Kartini itu menurutku……

5 May 2012

Dia Ibu :)

Dia Ibu :)

Bicara tentang sosok seorang kartini pada era ini sepertinya tak asing lagi, dan menulis tentang seorang kartini modern hanya maksimal 3 paragraf merupakan hal yang suit, karena seorang perempuan memiliki banyak sekali jasa yang meskipun dirangkum dalam 100 novel lebih pun tak kunjung usai. Saya sebagai anak laki-laki melihat sosok Perempuan itu adalah makhluk indah yang sangat mengagumkan tak peduli cantik ataupun manis, meskipun tomboy holic yah tetap cantik namanya juga perempuan dan seharusnya hari ibu itu tidak hanya tanggal 21 April melainkan setiap hari.

Saya beranggapan kartini masa kini adalah seorang IBU dan perempuan itu sendiri, karena seorang perempuan kecil yang suka menangis akan tumbuh menjadi perempuan anggun yang suatu saat juga menyandang gelar IBU, yaitu seseorang yang rela bangun pagi untuk memasak sarapan untuk anak dan suaminya, seseorang yang rela berbohong berkata aku tidak lapar nak, makanlah dulu saat mengalami kekurangan ekonomi, dan seseorang yang menjadi guru bagi seorang anak dan menjadi manager keuangan yang memperhitungkan Buat besok belanja habis berapa rupiah ya?.

Seorang Ibu telah menyandang gelar heroic Wonder Woman, seseorang yang menurut saya bisa sekaligus menjadi seorang ayah bagi anaknya. Seorang yang tidak pantas untuk disakiti. Janganlah menyakiti perempuan, karena IBU adalah seorang RATU yang melahirkan seorang PUTERI. Karena itu sama saja menyakiti seorang Ibu masa depan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Blogger Kartinian bersama 21BloggerKartini


TAGS Blogger Kartinian


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post